September 20, 2024

Menjelang Olimpiade 2024 di Paris, terhitung untuk cabang olahraga Bulu Tanggis, sembilan wakil Indonesia telah lolos untuk berangkat ke Perancis untuk ikut serta dalam Olimpiade Paris 2024 . Banyak yang mengira Tim Badminton Indonesia terkesan santai atau adem ayem.

Namun ternyata sembila wakil Indonesia cabang Bulu Tanggis ini telah mwelakukan simulasi Olimpiade 2024 sebanyak 3x. Telat dijadwalkan Tim Badminton Indonesia akan berangkat ke Paris untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 pada tanggal 13 Juli, dan akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu di Chambley selam 10 hari.

Kepala Bidang Binpres PP PBSI Ricky Soebagdja mengungkapkan bahwa mengapa untuk persiapan Tim Badminton Indonesia tersesan santai atau sunyi.

“Perlu diketahui, kami sudah melakukan simulasi Olimpiade sebelum keberangkatan. Tapi, kami lakukan secara tertutup”, Ungkapnya, Kamis (11/7/2024).
“Simulasi kami lakukan hingga jelang keberangkatan pada tanggal 13 Juli. Nantinya kami akan menjelani pemusatan latihan selama 10 hari, dan baru memasuki atlet village pada 24 Juli”, tambahnya.

Dari sembilan wakil Indonesia dalam cabang Bulu Tanggis yang akan berlaga di Olimpiade 2024 akan mengisi semua kategori.

Dari tunggal putra, ada dua andalan Indonesia yaitu Jonathan Chirstie dan Antony Sinisuka Ginting yang dipastikan akan ikut serta.

Di tunggal putri ada Gergoria yang menjadi andalan, sedangkan di ganda putra ada Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto menjadi tumpuan.

Lalu di ganda putri akan ada Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti, kemudian di ganda campuran akan ada Rinov Rivaldy & Pitha Haningtyas Mentari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *