September 20, 2024

Dunia Olahraga – Setelah penantian 21 tahun, Como akhirnya kembali ke Serie A. Berkompetisi di puncak klasemen tentu tidak mudah, namun Cesc Fabregas penuh keyakinan.

Como berhasil promosi ke Serie A 2024/2025 setelah finis di posisi kedua Serie B musim lalu. Sejak terdegradasi dari divisi teratas pada 2002/2003, perjalanan mereka penuh tantangan dan cobaan.

Mengalami degradasi tiga kali berturut-turut, Como kemudian menghadapi masalah keuangan yang serius hingga dinyatakan bangkrut. Saat mencoba bangkit kembali dan naik ke Serie B, mereka kembali bangkrut pada 2016.

Namun, harapan baru muncul saat klub ini diakuisisi oleh pengusaha Indonesia, Hartono bersaudara, pada 2019. Sejak saat itu, Como mengalami perbaikan signifikan hingga akhirnya menjadi runner-up Serie B musim lalu dan kembali ke Serie A.

Serie A tentu akan menjadi tantangan yang berbeda dan Como menyadari perlunya upaya besar untuk bersaing. Mereka pun memperkuat tim dengan mendatangkan pemain-pemain berpengalaman seperti Andrea Belotti, Alberto Dossena, dan Pepe Reina.

Cesc Fabregas, yang kini menjabat sebagai pelatih kepala Como, merasa percaya diri timnya bisa kompetitif.

“Saya sangat gembira memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan berterima kasih kepada pemilik atas kepercayaannya,” ujar Fabregas saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala.

“Saya memiliki ambisi yang sama dengan para pemilik dan percaya ini baru awal dari perjalanan klub ini. Musim ini akan berat dan penting, namun saya dan seluruh staf pelatih siap menghadapinya. Kami semua yakin bisa meraih hasil yang baik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *