September 20, 2024

Dunia Olahraga – Borneo FC Samarinda sukses membungkam tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin malam (22/7/2024).

Gol tunggal yang mengantar kemenangan Borneo FC dicetak oleh Rosembergne da Silva pada menit ke-92. Persib hampir menyamakan kedudukan di menit-menit akhir perpanjangan waktu setelah terjadi kemelut di depan gawang Borneo FC yang dijaga oleh Nadeo. Namun, upaya Maung Bandung untuk meraih hasil imbang gagal.

Dengan kemenangan 1-0 atas Persib Bandung, Borneo FC menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Tetap Merendah

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengaku bahwa pertandingan melawan Persib berlangsung dengan baik, mengingat lawan mereka adalah tim besar dengan banyak pemain baru.

“Lebih baik bermain melawan tim besar. Kalau bermain melawan tim kecil, kami mungkin bisa menang 8-0. Hari ini kami bisa mengontrol permainan dengan baik,” kata Pieter Huistra usai pertandingan.

“Ini masih pramusim dan kami harus mengontrol permainan kami, tetapi saya sangat senang kami bisa menang melawan Persib. Performa tim kami sangat bagus hari ini,” lanjut Pieter.

Pieter menambahkan bahwa kemenangan ini sangat berharga bagi para pemainnya, meskipun ini adalah pertandingan pramusim. “Pramusim ini adalah kesempatan bagi pemain lain untuk mendapatkan menit bermain. Ini adalah target pramusim dan kami masih dalam persiapan untuk Liga 1,” kata Pieter.

Rasa Syukur

Rivaldo Pakpahan juga mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan melawan tim besar seperti Persib Bandung.

“Kami sangat bangga bisa menang melawan tim sekuat Persib Bandung. Ini seperti ujian bagi pemain muda dan pemain lainnya untuk lebih siap lagi bermain di Liga 1,” kata Rivaldo.

“Kami telah berlatih keras untuk bermain di sini. Puji Tuhan kami bisa mengalahkan Persib Bandung. Persib memang tim yang sangat kuat, tetapi kami bekerja keras untuk mengalahkan mereka di pertandingan malam ini,” pungkas Rivaldo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *