September 20, 2024

Dunia Olahraga – Tim nasional Spanyol disebut-sebut bakal membawa pulang medali emas dari Olimpiade 2024. Tim muda La Rojita memulai perjalanan mereka di Paris dengan penuh percaya diri.

Bergabung di Grup C, Spanyol akan bersaing dengan Mesir, Republik Dominika, dan Uzbekistan untuk mencapai babak semifinal.

Pada laga pembuka, Spanyol berhasil mengatasi perlawanan Uzbekistan dengan gemilang. Kini, mereka hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di delapan besar.

Datang ke Paris, Spanyol mengusung status sebagai peraih medali perak di Olimpiade Tokyo. Meski skuad kali ini berbeda, Roberto Solozabal, mantan pemain Spanyol yang meraih emas di Olimpiade 1992, optimis junior-juniornya akan kembali berjaya.

“Saat itu, saya menjadi bagian dari tim yang mengukir sejarah di Barcelona. Saya yakin, dengan kualitas sepak bola yang dimiliki Spanyol saat ini, mereka mampu bersaing dan memenangkan setiap kompetisi,” ujar Solozabal dalam wawancaranya dengan As.

“Tentunya, persaingan akan sangat ketat dan tidak ada jaminan untuk menang, tetapi potensi besar ada di tangan mereka,” tambahnya.

Laga kedua Grup C akan mempertemukan Spanyol dengan Republik Dominika di Stade de Bordeaux, Bordeaux, pada Sabtu (27/7/2024). Kemenangan pada pertandingan ini akan semakin mempertegas langkah Spanyol menuju medali emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *