September 20, 2024

Dunia Otomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) bersiap untuk memperkenalkan inovasi terbarunya dalam dunia otomotif di Indonesia dengan meluncurkan motor listrik baru pada paruh kedua tahun ini. Langkah ini diambil untuk memperluas jajaran produk mereka yang saat ini masih terbatas di segmen kendaraan listrik.

Saat ini, AHM hanya menawarkan satu model motor listrik, yaitu Honda EM1 e: dengan dua varian, standard dan plus. Namun, untuk menunjukkan komitmennya dalam pasar kendaraan listrik, mereka berencana menambah satu model baru sebelum akhir tahun ini.

“Kami saat ini memiliki dua model, Honda EM1 dan EM1 Plus. Dalam waktu dekat, kami akan menambah model baru. Akan segera kami informasikan. Kemungkinan pada semester kedua untuk menambah pilihan selain EM1,” kata Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Meskipun belum mengungkapkan detail spesifik terkait motor baru ini, termasuk apakah dimensinya akan lebih besar dari EM1, Muhib mengisyaratkan bahwa kendaraan ini akan dirancang sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia.

“Detailnya nanti akan kami sampaikan. Yang jelas, ini akan menjadi tambahan pilihan bagi konsumen yang mencari motor EV Honda,” jelasnya.

Meskipun informasi lengkapnya belum dirilis, banyak yang berspekulasi bahwa motor listrik baru ini mungkin adalah versi produksi dari Honda SC e: Concept, yang sebelumnya telah diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

AHM tampaknya semakin serius menggarap segmen motor listrik di Indonesia. Selain menyiapkan produk, mereka juga memperluas jaringan e-shop untuk memudahkan konsumen dalam mengakses layanan purna jual.

“Tahun ini, kami menargetkan untuk membuka lebih dari 1.000 e-shop. Hal ini menunjukkan betapa AHM sangat memperhatikan segmen ini. Kami mempersiapkan unit, produk, dan layanan purna jual secara paralel. Kami berharap ketika pasar tumbuh dan permintaan meningkat, semuanya sudah siap,” ujar Muhib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *