September 20, 2024

Dunia Olahraga – Barcelona diprediksi akan kesulitan menandingi kekuatan Real Madrid di Liga Spanyol musim 2024/2025. Kendala finansial yang menjerat klub menjadi salah satu penyebab utama.

LaLiga musim baru dimulai pada Jumat (16/8/2024) dini hari WIB. Barcelona memasuki kompetisi ini dengan modal yang kurang memadai.

Tim asuhan Hansi Flick mengalami kekalahan telak 0-3 dari AS Monaco dalam laga Joan Gamper Trophy pada Selasa (13/8). Hingga kini, Barcelona baru berhasil mendatangkan satu pemain, Dani Olmo, dari RB Leipzig dengan biaya 55 juta euro.

Namun, Olmo belum bisa didaftarkan ke LaLiga karena kendala keuangan yang tengah dihadapi Barcelona. Klub berjuluk Los Cules ini harus mencari tambahan dana atau menjual beberapa pemain agar kondisi keuangan mereka dianggap sehat.

Skuad yang diwarisi Flick hampir sama dengan yang dilatih Xavi Hernandez musim lalu. Emmanuel Petit, mantan pemain Barcelona periode 2000-2001, menyoroti minimnya perubahan dalam komposisi tim ini.

Menurut Petit, skuad Barcelona saat ini terlihat stagnan. Oleh karena itu, ia pesimistis mantan timnya mampu bersaing dengan Real Madrid yang merupakan juara bertahan LaLiga.

Di sisi lain, Real Madrid justru memperkuat timnya untuk musim 2024/2025. El Real berhasil mendatangkan Kylian Mbappe dan Endrick, yang memperkuat lini serang mereka.

“Mereka terhambat. Mereka tidak bisa melakukan apa pun tanpa melepas pemain. Ada begitu banyak posisi yang membutuhkan perbaikan, namun mereka tidak dapat merekrut siapa pun karena masalah keuangan mereka,” kata Petit, seperti dikutip dari Football Espana.

“Saya menyaksikan pertandingan melawan Monaco – mereka kalah telak. Pertahanan mereka buruk. Jika mereka terus bermain seperti ini, mereka tidak akan mampu bersaing dengan Real Madrid musim ini. Saya yakin para pendukung akan sangat khawatir setelah melihat performa tersebut,” tambahnya.

“Para pemain pasti menyadari bahwa mereka tidak memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Real Madrid musim ini. Barcelona memiliki beberapa pemain yang sudah menua – seperti Lewandowski dan Gundogan. Mereka memang penting, tetapi mereka bukan masa depan tim.”

“Masalah lain adalah, mereka tidak memiliki banyak pemain yang bisa dijual, kecuali beberapa pemain muda seperti Lamine Yamal – tetapi klub pasti akan berusaha keras untuk mempertahankannya,” ujar Petit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *