September 20, 2024

Dunia Olahraga – Joao Cancelo mungkin masih memiliki peluang untuk kembali bersinar di Manchester City. Pelatih Pep Guardiola tampaknya mempertimbangkan untuk memainkan bek asal Portugal itu pada musim ini.

Selama 18 bulan terakhir, Cancelo berada di luar skuad utama The Citizens setelah terjadi ketegangan dengan Guardiola. Setelah dipinjamkan ke Bayern Munich pada paruh kedua musim 2022/2023, Cancelo menghabiskan musim 2023/2024 bersama Barcelona.

Namun, Barcelona tidak mampu mempermanenkan Cancelo karena terbentur oleh biaya transfer dan gaji yang sangat tinggi. Alhasil, Cancelo kembali ke City pada musim panas ini.

Hingga kini, belum ada tawaran yang serius untuk membawa Cancelo keluar dari Etihad Stadium. Manchester City pun tidak ingin melepaskannya dengan harga murah, mengingat Cancelo masih memiliki kontrak hingga 2027.

Saat ini, Cancelo masih berlatih bersama tim utama Manchester City. Mengingat City kekurangan bek sayap murni sejak kepergiannya 1,5 tahun lalu, ada kemungkinan Cancelo kembali mendapatkan kesempatan bermain.

Namun, Guardiola juga tidak menutup kemungkinan untuk menjual Cancelo jika ada tawaran yang menarik.

“Ya, mungkin saja Cancelo akan bermain lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip oleh ESPN.

“Kami sudah saling menyapa dan berbicara saat latihan. Mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya, itu tergantung pada agen dan klub. Pada akhirnya, jika dia tetap di sini, kami akan memperlakukannya seperti pemain lainnya, sebagaimana yang telah dilakukan selama ini.”

“Dengan rasa hormat, kami akan mencoba untuk memaksimalkan potensinya. Saya tidak pernah meragukan kualitasnya sama sekali. Namun, saya tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *