September 20, 2024

Dunia Olahraga – Hellas Verona mengawali musim Serie A 2024/2025 dengan gemilang, berhasil mengalahkan Napoli dengan skor telak 3-0 di pekan perdana. Il Partenopei harus mengakui ketangguhan I Gialloblu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, pada Minggu (18/8) malam WIB.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim saling beradu strategi sejak peluit awal dibunyikan. Verona, yang bermain di hadapan pendukung setia mereka, mampu menunjukkan performa solid, khususnya di lini pertahanan, meski terus mendapat tekanan dari Napoli.

Pada babak pertama, meski Napoli lebih dominan dalam menciptakan peluang, pertahanan Verona yang disiplin membuat semua upaya Il Partenopei sia-sia. Khvicha Kvaratskhelia, pemain bintang asal Georgia, sempat mengancam dengan tembakannya di menit ke-10, namun masih dapat digagalkan oleh lini belakang Verona.

Berbagai usaha yang dilancarkan oleh Matteo Politano, Frank Anguissa, dan Stanislav Lobotka pun tak membuahkan hasil. Di tengah dominasi Napoli, malapetaka menimpa mereka jelang akhir babak pertama ketika Kvaratskhelia harus meninggalkan lapangan akibat cedera, tampak jelas kesedihan di wajahnya saat digantikan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Hellas Verona justru berhasil memecah kebuntuan. Dailon Livramento membuka keunggulan tuan rumah melalui gol cantik yang memanfaatkan umpan dari Darko Lazovic dalam skema serangan balik cepat, membuat Verona unggul 1-0.

Kebahagiaan Verona berlanjut di menit ke-75 ketika Daniel Mosquera, yang baru masuk beberapa menit sebelumnya, sukses menggandakan keunggulan timnya setelah menerima umpan terobosan dari Ondrej Duda. Skor berubah menjadi 2-0.

Napoli yang tertinggal semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan. Upaya mereka untuk memperkecil ketertinggalan selalu mentah di tangan pertahanan Verona. Bahkan, Alex Meret, kiper Napoli, harus kembali memungut bola dari gawangnya di masa injury time, setelah Mosquera mencetak gol keduanya pada menit ke-90+4, memastikan kemenangan 3-0 bagi Verona.

Kemenangan ini memberikan tiga poin penting bagi Hellas Verona di pekan perdana Serie A musim ini. Sementara itu, debut Antonio Conte sebagai pelatih Napoli di Serie A harus berakhir pahit dengan kekalahan.

Susunan Pemain

Hellas Verona: Leonardo Montipo, Diego Coppola, Martin Frese (Giacomo Magnani 58′), Pawel Dawidowicz, Suat Serdar (Reda Belahyane 21′), Ondrej Duda, Darko Lazovic, Jackson Tchatchoua, Casper Tengsedt (Daniel Mosquera 73′), Dailon Livramento (Abdou Harroui 74′), Grigoris Kastanos (Tomas Suslov 58′).

Napoli: Alex Meret, Amir Rrahmani (Cyril Ngonge 79′), Giovanni Di Lorenzo, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa, Leonardo Spinazzola (Mathias Olivera), Pasquale Mazzocchi, Giovanni Simeone (Walid Cheddira 51′), Khvicha Kvaratskhelia (Giacomo Raspadori 45′), Matteo Politano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *