September 20, 2024

Jakarta – Polwan atau Polisi Wanita, Brigadir Putri Cikita dihujat neztizen usai video razia di Surabaya viral di Media Sosial. Polwan tersebut dihujat karena menyebut pengunjung warung tak sopan saat menjawab pertanyaan Polisi sambil makan. Polisi pun memberikan penjelasan mengenai video viral tersebut.

Polri melalui akun resminya di Media Sosial X @divhumas_polri, telah memberikan penjelasan mengenai video tersebut. Disebutkan bahwa saat itu Polwan Brigadir Putri Cikita bersama anggota Polisi lain yang tengah melakukan razia kamtibmas.

Dijelaskan bahwa dari 5 orang yang ketahuan sedang minum miras di warung tersebut, ada 1 orang yang tidak mengindahkan teguran Polisi. Orang dalam video itu justru menaikkan kaki ke kursi bahkan sambil membuang puntung rokok ke arah petugas. Selain itu, orang tersebut juga menjawab pertanyaan Polisi sembari makan gorengan. Dari inilah yang kemudian memantik kekesalan Polisi hingga Brigadir Putri Cikita menegur ketidaksopanan orang yang bersangkutan.

Untuk menjawab kegaduhan yang terjadi, akun @divhumas_polri juga membagikan video yang utuh yang sudah ditayangkan di salah satu stasiun TV Swasta tersebut.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi membenarkan perihal razia yang digelar di Surabaya tersebut. Dia menyebutkan bahwa razia tersebut bagian dari program tayangan The Police. Sebelumnya, dalam video yang beredar di media sosial, Brigadir Putri Cikita bersama beberapa personil lain nampak mendatangi sebuah warung. Mereka kemudian menegur pengunjung yang ada di warung tersebut.

Kemudian anggota Polisi lain bernama Ipda Ian Braja yang turut dalam razia tersebut ikut memberi nasihat kepada pengunjung tersebut mengenai sopan santun. Namun, nasihat tersebut tidak diindahkan. Hal tersebut memicu kekesalan terhadap Brigadi Putri Cikita. Dia kemudian lantas langsung menegur kembali pengunjung warung tersebut. Brigadir Putri Cikita yang terlihat semakin kesal lantas mengulangi perkataan pengunjung tersebut.

Atas cuplikan video viral tersebut menimbulkan beragam komentar netizen. Tak sedikit netizen yang mengomentari Brigadir Putri Cikita, karena menilai Polwan Brigadir Putri Cikita justru yang tidak sopan kepada si Pengunjung. Netizen juga menganggap bahwa Polwan Putri Cikita dan beberapa anggota Polisi lainnya datang secara tiba-tiba.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *