September 20, 2024

Dunia Otomotif – Mitsubishi baru saja meluncurkan generasi terbaru dari pikap ganda mereka, Mitsubishi Triton. Kendaraan tangguh ini dirancang untuk menjadi mitra setia di berbagai medan, dengan perubahan signifikan baik dari segi desain maupun mesin.

Mitsubishi Triton kini tampil dengan wajah yang benar-benar segar, dan mesin baru yang lebih bertenaga menjadi jantung dari performanya. Sejak awal kehadirannya, Triton telah menjadi andalan dalam sektor-sektor seperti pertambangan, perkebunan, serta industri minyak dan gas. Perubahan pada model terbaru Triton ini telah diuji secara intensif di Indonesia untuk memastikan ketangguhan khas Triton tetap terjaga.

Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, Triton terbaru telah menjalani serangkaian uji coba di alam ekstrem Indonesia pada April 2024. Hasilnya menunjukkan bahwa mobil ini siap menjalankan perannya sebagai kendaraan pekerja yang tangguh.

“All New Triton telah hadir di Indonesia sejak 2002. Selama lebih dari dua dekade, Triton telah terjual lebih dari 147.000 unit, membuktikan bahwa produk ini sangat diterima oleh konsumen Indonesia, terutama di sektor perkebunan, pertambangan, serta minyak dan gas. Dalam 22 tahun, Triton telah mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia melalui tiga pilar utama: durabilitas, kemampuan offroad, dan ralliart. Dengan konsep ‘power of adventure and always reliable’, Triton menawarkan empat keunggulan utama: performa mesin, ketangguhan, kemampuan offroad, dan kenyamanan,” ungkap Guntur Harling, Manager Product Strategy PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Rifat Sungkar, duta merek Mitsubishi Indonesia, juga menegaskan bahwa Mitsubishi Triton terbaru telah mengalami banyak perubahan signifikan. Kini, pikap ganda ini dilengkapi dengan mesin berkode 4N16 yang lebih canggih.

Model terbaru ini menggunakan mesin diesel turbo 2.4L (4N16 Euro 4) yang memiliki tiga varian output berbeda, memberikan tenaga maksimal 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm. Penguatan pada chassis dan ladder frame meningkatkan kekakuan bending hingga 60% dan kekakuan torsional hingga 40%.

“Teknologi pada Triton terbaru ini jauh berbeda dari model sebelumnya. Mesin 4D56 yang sudah digunakan selama 35 tahun kini digantikan dengan mesin 4N16 yang lebih efisien dan mampu menghasilkan torsi besar pada putaran rendah, menjadikannya lebih siap untuk pekerjaan berat. Dengan final gear yang ditingkatkan dari 4,0 menjadi 4,6, performa kendaraan ini lebih optimal untuk kebutuhan kerja,” jelas Rifat.

All New Triton mengusung konsep “Power for Adventure and Always Reliable” dengan desain eksterior yang kokoh dan khas Mitsubishi. Eksteriornya menonjolkan konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape yang ikonik, dengan bodi yang lebih besar dan solid untuk stabilitas dan ketangguhan.

Triton terbaru juga dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Fitur keselamatan mencakup ABS, EBD, AHB, FCM, BSW with LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC, serta tujuh airbag. Fitur kenyamanan termasuk Dual Zone Climate Control, pengisi daya nirkabel, layar LCD 7 inci untuk informasi multiwarna, dan banyak lagi.

Mitsubishi All New Triton kini tersedia dalam beberapa varian seperti Single Cabin GLX 4×2 M/T, Single Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin GLS 4×4 M/T, Double Cabin Exceed 4×4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4×4 A/T. Pilihan warna mencakup White Diamond, Graphite Gray Metallic, Jet Black Mica, White Solid, Blade Silver Metallic, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *