September 20, 2024

Dunia Olahraga – Manchester City menghadapi undian yang menantang di fase awal Liga Champions musim ini. Meski demikian, Direktur Sepakbola, Txiki Begiristain, tetap yakin bahwa The Citizens mampu bersaing dengan format baru kompetisi ini.

Tim asuhan Pep Guardiola akan bertemu dengan beberapa lawan tangguh seperti Inter Milan, Club Brugge, Feyenoord, dan Sparta Praha di kandang. Selain itu, mereka juga harus bertandang menghadapi Paris Saint-Germain, Juventus, Sporting CP, dan Slovan Bratislava.

Dengan format baru ini, City harus bermain lebih banyak dan melakukan perjalanan lebih sering, yang tentu menjadi tantangan tersendiri, bahkan bagi klub sebesar City.

Namun, Begiristain merasa optimis. Salah satu alasan utama adalah kedalaman skuad City yang dianggapnya sebagai kekuatan utama. Selain dihuni oleh para pemain bintang, City juga memiliki pemain muda dari akademi yang siap memenuhi ekspektasi Guardiola.

“Jika sebelumnya kami hanya perlu fokus pada tiga lawan, kini kami harus menghadapi delapan tim. Dengan empat laga tandang dan empat laga kandang, saya lebih memikirkan lawan yang akan kami hadapi di luar kandang,” ungkap Begiristain.

“Sangat penting untuk memeriksa jadwal dan bagaimana hal itu mempengaruhi kami di Premier League. Semua tergantung pada kondisi kami sebelum dan sesudah laga tersebut.”

“Karena itu, kedalaman skuad sangat krusial. Kami memiliki skuad yang seimbang dan cukup dalam untuk menghadapi banyak kompetisi.”

“Kami merasa yakin bisa bersaing. Kami telah tampil baik dalam beberapa musim terakhir, tapi kami tetap menghormati setiap tim yang akan kami hadapi. Target utama kami adalah lolos ke babak 16 besar,” tegas Begiristain seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *