September 19, 2024

Dunia Otomotif – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Honda HR-V facelift akan segera hadir di Thailand. SUV ini dijadwalkan tampil di ajang Thailand International Motor Expo 2024.

Perubahan pada Honda HR-V atau yang dikenal sebagai Vezel di Jepang telah dilakukan sejak kuartal pertama 2024. Tampilan baru ini terlihat pada bagian depan dan belakang mobil. Di bagian fascia, desain lebih melebar dan tampak kotak, mirip dengan grille Honda Elevate. Lampu belakang juga mengalami revisi, menampilkan dua garis berwarna merah yang membuat tampilannya semakin elegan.

Dari sisi keamanan, Honda juga menambahkan beberapa teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur Traffic Jam Assist yang membantu pengemudi saat berkendara di kecepatan rendah. Ada juga Collision Mitigation Throttle Control yang berfungsi mencegah akselerasi tak terduga akibat salah injak pedal gas.

Setelah peluncuran di Jepang, Honda HR-V facelift dipastikan akan hadir di Thailand pada akhir November 2024. Varian tertinggi, RS e, akan membawa perubahan desain pada bagian depan serta tambahan warna baru, seperti Sand Khaki Pearl dengan atap hitam untuk tampilan two-tone. Namun, tidak ada perubahan pada mesin, yang tetap menggunakan mesin hybrid ebertenaga 131 PS dan torsi 253 Nm.

Sebelum debut di Thailand, Honda HR-V facelift juga sudah diperkenalkan di Singapura. Di sana, HR-V tersedia dalam dua varian, yaitu mesin bensin 1.5 liter VTEC dengan tenaga 117 bhp dan varian hybrid e. Mesin bensin dikombinasikan dengan transmisi CVT, memberikan efisiensi bahan bakar mencapai 16,4 km/liter.

Honda HR-V di Singapura juga dibekali dengan fitur keamanan Honda Sensing yang lengkap. Fitur tersebut mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), hingga Road Departure Mitigation System (RDM).

Dengan kehadiran HR-V facelift di Thailand dan Singapura, besar kemungkinan Indonesia akan segera mengikuti jejak kedua negara tersebut dalam memperkenalkan SUV kompak ini. Pasar Indonesia tampaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk menyambut kedatangan Honda HR-V facelift yang semakin dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *