September 20, 2024

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pertama kalinya akan mulai bekerja di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur Senin besok 29 Juli 2024, Presiden Jokowi rencananya akan berkantor selama 3 hari.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan kepada wartawan, Presiden Jokowi akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara mulai besok senin 29 juli 2024 dan rencananya akan 3 hari.

Selain itu, malam ini Presiden Jokowi juga akan bermalam di Kantor Presiden IKN dan akan ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi sempat batal berkantor di IKN pada awal bulan juli. Namun hal tersebut batal dikarenakan infrastrukturnya belum siap sepenuhnya, yaitu khususnya soal ketersediaan air. Namun demikian, Jokowi berjanji jika semuanya sudah lengkap dan siap maka tidak akan ada alasan baginya untuk tidak berkantor di IKN.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pemasangan pada bilah terakhir garuda di Kantor Presiden Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur telah selesai. Total ada sebanyak 4.650 bilah yang sudah dipasang.

Hali ini juga merupakan bagian dari penyelesaian akhir gedung Kantor Presiden di Kawasan inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN. Sebelumnya, pemasangan pada bilah perdana dilakukan pada 17 September 2023 oleh Presiden Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *