September 19, 2024

Dunia Olahraga – Kabar tidak menyenangkan datang dari kubu Manchester City mengenai kondisi penyerang andalan mereka, Erling Haaland. Haaland mengalami cedera yang menimbulkan keraguan apakah dia bisa tampil di awal musim.

Haaland memulai pertandingan sebagai starter saat Manchester City berhadapan dengan Barcelona dalam laga uji coba pada Rabu (31/7/2024) pagi WIB. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Haaland hanya bermain selama satu babak sebelum digantikan oleh Maximo Perrone.

Ini adalah kali kedua Haaland hanya bermain selama 45 menit setelah laga pertama melawan AC Milan. Keluar lebih awal dalam pertandingan melawan Barcelona memunculkan kekhawatiran baru bagi manajer City, Pep Guardiola.

Haaland ternyata mengalami cedera otot dalam laga tersebut, yang membuatnya merasa tidak nyaman. Diperkirakan Haaland akan melewatkan pertandingan persahabatan terakhir di Amerika Serikat melawan Chelsea pada akhir pekan ini.

Haaland akan menjalani pemulihan dan diharapkan siap menghadapi laga Community Shield melawan Manchester United pada 10 Agustus di Wembley.

“Erling merasa tidak nyaman. Kami tidak ingin mengambil risiko. Namun, cepat atau lambat, dia harus berlatih dan bermain, meski sebentar. Musim baru sudah di depan mata. Dia mengalami masalah otot, dan kami tidak ingin mengambil risiko yang bisa membuatnya absen selama tiga minggu atau sebulan. Itu akan menjadi masalah besar,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip MSN.

Guardiola tentu tidak ingin kehilangan Haaland, terutama karena stok penyerang mereka menipis setelah Julian Alvarez masih membela Argentina di Olimpiade 2024. Masa depan Alvarez juga masih diselimuti spekulasi menyusul keinginannya untuk hengkang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *