September 19, 2024

Jakarta – Duplikat bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta. Tiba di Halim, bendera dan naskah teks proklamasi akan langsung diantar ke Monas Jakarta.

Dilihat dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden hari ini, Pesawat Boeing 737-400 yang membawa bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi itu tiba di Bendera Halim Perdanakusuma pukul 15:10 WIB. Sejumlah petugas paskibraka telah membentuk barisan di bawah tangga pesawat untuk menyambut kedatangan bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi. Turun dari Pesawat, Kachina Ozora dan Sabrina Roihanah yang membawa bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi langsung masuk ke dalam kendaraan maung yang telah siap.

Setelah itu, rangkaian maung dan sejumlah rombongan langsung meninggalkan bandara halim perdanakusuma untuk menuju ke Monas. Kasetpres yang sekaligus Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono juga ikut dalam rombongan tersebut.

Setibanya di Monas, Bendera dan Naskah proklamasi akan diestafet kepada anggota paskibraka lain yaitu Naila Sinapoy dan Kirana Ashawidya Baskara. Kemudian keduanya lalu membawa bendera dan teks proklamasi ke cawan di dalam Monas.

Berikut rute yang akan dilewati, Base OPS Halim Perdanakusuma-Kompleks Halim Perdanakusuma-Jalan Halim Perdanakusuma-Cawang Via jalan non-tol (arteri)-Simpang Susun Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia-Sarinah-Patung Kuda-Jalan Medan Merdeka Selatan-Pintu Silang Tenggara Monas (depan kedutaan Amerika)-Monas sisi timur-Cawan Monas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *