September 19, 2024

Jakarta – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus tiba di Istana Negara Jakarta Pusat. Paus yang disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Paus Fransiskus tiba di halaman Istana Merdeka dengan menumpangi mobil medium MPV berplat nomor SCV 1. Paus yang dikawal oleh Paspampres dan tim pengamanan Vatikan. Paus tampak terlihat duduk di kursi depan sebelah supir. Paus terlihat melambaikan tangan dan tersenyum kepada warga yang sudah menunggunya, kaca mobil terlihat dibuka.

Pasukan jajar kehormatan juga tampak menyambut kedatangan Paus, tiba di Isatana Merdeka, mobil Paus berkeliling terlebih dahulu ke dalam Istana. Di dalam Istana, tampak sejumlah anak berpakaian adat sambil membawa bendera Merah Putih dan bendera Vatikan ikut menyambut kedatangan Paus.

Paus Fransiskus, yang menggunakan kursi roda terlihat bersalaman dengan anak-anaknya yang menunggunya. Paus langsung menyapa mereka dan tersenyum, anak-anak tersebut terdengar berteriak saat melihat Paus tiba.

Presiden Jokowi yang berada di pintu masuk Istana Merdeka langsung menyambut kedatangan Paus Fransiskus, Presiden Jokowi terlihat langsung menyapa dan menyalami Paus sambil tersenyum. Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak Paus ke halaman Istana Merdeka, tampak sejumlah menteri sudah berada di lokasi menyambut Paus Fransiskus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *