September 19, 2024

Dunia Otomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan Toyota Fortuner terbaru di Indonesia pada Jumat (6/9). SUV ini hadir dengan serangkaian penyegaran yang membuatnya tampil lebih segar dan siap memenuhi ekspektasi pasar.

Henry Tanono, Vice President Director PT TAM, menjelaskan bahwa Toyota Fortuner baru mengusung konsep ‘Prestigious Toughness Greatness’. Kendaraan ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang terus berkembang, terutama dengan semakin populernya model SUV di Tanah Air.

“Mobilitas masyarakat Indonesia terus berkembang, dan kini SUV semakin diminati. Fortuner kali ini hadir dengan sejumlah peningkatan, mulai dari desain eksterior, varian GR terbaru, hingga fitur keselamatan canggih,” ungkap Henry saat acara peluncuran di Jakarta.

Dari segi desain, varian 4X4 Fortuner tampil dengan bumper depan dan gril minimalis namun tetap berkesan gagah, serta bumper belakang yang lebih segar. Velg baru yang lebih sporty, lampu depan berlapis tiga, dan lampu sein belakang model sequential juga menambah daya tarik kendaraan ini. Untuk varian 4×2, penyegaran meliputi bumper depan, bumper belakang, gril, dan pelek baru. Toyota juga menawarkan opsi kustomisasi bagi konsumen yang ingin tampilan lebih personal melalui Toyota Customization Option.

Fitur unggulan juga turut hadir, seperti paket T intouch yang kini dilengkapi dengan remote immobilizer dan in-car wifi hotspot. Berbagai fitur lain seperti find my car, stolen vehicle tracking, guest driver alert, dan geofencing, melengkapi sistem canggih kendaraan ini. Fortuner terbaru juga sudah dibekali dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense, termasuk pre-collision system, dynamic radar cruise control, lane departure alert, rear cross traffic alert, dan blind spot monitor.

Untuk performa, varian 4×2 menawarkan beberapa pilihan mesin, yakni 2.694cc dengan tenaga 163 PS, 2.755cc dengan tenaga 203 PS, serta 2.393cc yang menghasilkan tenaga 149,6 PS. Sementara varian 4×4 dilengkapi mesin 2.755cc dengan tenaga 203 PS.

Fortuner terbaru ini kini sudah bisa didapatkan di pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp 614 juta hingga Rp 663 juta untuk varian 4×2, dan Rp 742 juta hingga Rp 761 juta untuk varian 4×4 (on the road Jakarta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *