September 19, 2024

Jakarta – Ketua MPR RI ke-16 yaitu Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengapresiasi kesuksesan pagelaran konser musik Bruno Mars yang dipromotori oleh PK Entertainment yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Menurut dia, Bruno mars dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser yang piawai membawakan dengan berbagai genre musik, mulai dari pop, R&B, funk, hingga soul. Hal tersebut ia sampaikan setelah menyaksikan konser Bruno Mars di Jakarta.

Bamsoet menjelaskan konser Bruno Mars di JIS, merupakan ketiga kalinya konser di Indonesia, sebelumnya penyanyi kelahiran Honolulu Hawaii ini menggelar konser pertamanya di Indonesia yaitu pada tanggal 5 April 2011, di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Tiga tahun kemudian Bruno Mars kembali konser di Mata Elang Internasional Stadium Ancol, Jakarta pada tanggal 24 Maret 2014.

Bamsoet menuturkan keberhasilan Indonesia menggelar berbagai konser musik internasional yang berdampak positif terhadap perekonomian nasional. Dimana perputaran uang dari konser Bruno Mars diprediksi dapat mencapai Rp 1,2 Triliun.

Selain itu, konser musik internasional yang digelar dapat meningkatkan country branding, mempromosikan pariwisata serta budaya Indonesia kepada wisatawan mancanegara. Kedatangan para wisatawan asing sekaligus dapat mendorong sektor pariwisata yang dapat meningkatkan pendapatan negara dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *